Pernahkah kita berpikir sejenak mengenai mengapa kesehatan mempengaruhi kemampuan diri kita dalam melakukan aktivitas? Tentu saja, sebab kesehatan merupakan sebuah sumber kekuatan untuk melakukan segala aktivitas. Saat tubuh dalam kondisi prima, saya dapat menggunakan energi tersebut untuk melalukan segala hal.

Dengan menjaga kesehatan, itu berarti kita menjaga kesejahteraan hidup kita. Sebab, bisa kita bayangkan, semisalnya tubuh dalam kondisi sakit/ tidak prima, tentu saja semua pekerjaan terbengkalai disebabkan kondisi tubuh yang lemah. Akibatnya, kesejahteraan hidup mulai terancam dikarenakan banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk pengobatan.

Coba jika tubuh sehat, kita dapat beraktivitas, bekerja dan memperoleh penghasilan, sehingga penghasilan tersebut dapat mensejahterakan hidup kita bahkan keluarga kita.

baca juga : Jasa Pembuatan Website & SEO ter-ekonomis Aceh

1.     Mencari Keseimbangan

Seringkali ketika hidup menjadi terlalu kalut, kesehatan pun mulai ikut menurun, hal itu terjadi dikarenakan kita tidak memberi perhatian pada diri sendiri sehingga akhirnya jatuh sakit. Untuk mencapai hidup yang seimbang, diperlukan perencanaan dan tanggung jawab. Dalam hal ini, perencanaan yang dimaksud adalah memberikan waktu pada tubuh dan fikiran untuk relaks, namun tetap bertanggung jawab pada pekerjaan yakni dengan membuat jadwal agar keduanya seimbang.

2.   Lakukan strategi dalam mengatasi penyakit

Sakit? Siapapun tentu saja tidak ingin menderita dengan berbagai penyakit. Akan tetapi, penyakit itu sendiri dapat kita atasi asalkan menjalankan suatu strategi yang dapat kita rancang sendiri. Sebab, penyakit itu sebenarnya bisa datang dari aktivitas yang tidak teratur, seperti misalnya kurang tidur karena sibuk bekerja, makan tidak sehat dan tidak teratur, dan lain sebagainya yang dapat mengundang penyakit bersarang di tubuh.

Untuk itu diperlukan strategi dalam mengatasi berbagai penyakit agar tidak bersarang, yakni dengan menjadwalkan tidur teratur, berolah raga rutin walau hanya 10 menit, makan makanan sehat dan masih banyak lagi aktivitas positif lainnya.

baca juga : perancang acara bisnis yang kreatif & inovatif, dengan harga sesuai anggaran

3. Makan makanan yang sehat

Hendaklah makan setiap tiga jam dengan porsi sedikit, ini bertujuan untuk menjaga kadar gula seimbang dan sarapanlah sebelum melakukan aktivitas pagi hari. Mengkonsumsi makanan sehat dan sering, akan lebih menyehatkan.

4.    Rutin minum air mineral

Minumlah lebih banyak air mineral untuk menjaga agar terhindar dari dehidrasi. Sebab, dehidrasi dapat mempengaruhi konsentrasi ketika melakukan aktivitas.

(bbc.co.uk)

baca juga : Design interior & Furniture Aceh gratis ongkir

5.   Berolahraga rutin

Olahraga sangat penting bagi kesejahteraan fisik dan mental. Carilah aktivitas fisik yang disukai, misalnya aerobik dan lakukan secara rutin. Meskipun latihan hanya 30 menit, namun jika dilakukan dengan giat setidaknya 4 hingga 5 kali per minggu, akan menghasilkan kadar stres yang lebih rendah. 

Selain itu, jantung akan jadi lebih sehat, stamina serta kadar konsentrasi lebih baik. Jika Anda baru pertama kali mencoba untuk melakukan gerakan olahraga, sebaiknya lakukan perlahan namun rutin.

materi berasal dari : https://www.kompasiana.com/heripaldanindra3083/5b62742b5a676f18a93725a3/lima-cara-solusi-hidup-sehat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here